3 HAL YANG TERJADI SAAT KITA BERJALAN BERSAMA TUHAN


Kerinduan dan Doa setiap orang percaya dalam hidupnya adalah bisa berjalan bersama Tuhan. Kitab Ulangan (Perjanjian Lama) yang ditulis oleh Musa, menceritakan kisah dahsyat yang terjadi saat orang percaya berjalan bersama Tuhan:
  1. Mampu melewati padang gurun yang luas dan penuh tantangan (Ulangan 1:19). Jika anda pernah melakukan perjalanan napak Tilas dari Mesir menuju tanah Perjanjian, maka anda akan melihat bagaimana keadaan yang sesungguhnya sepanjang perjalanan bangsa Israel dari Mesir ke Tanah Perjanjian pada jaman dulu. Sepanjang jalan sangatlah gersang. Meski matahari bersinar terik, anginnya sangatlah dingin dan menggigilkan tubuh. Sungguh, perjalanan bangsa Isarel dari Mesir bukanlah perjalanan yang menyenangkan. Itu sebabnya, sering terjadi bangsa itu mengeluh dan menyalahkan Musa. Namun, bagi mereka yang bersandar kepada Allah, mereka akan mengalami penyertaanNya yang dahsyat. Apapun keadaan anda, kesulitan hidup dan segala masalah anda, saat anda berjalan bersama Tuhan, segala kesulitan itu akan bisa anda lewati bersamaNya. Allah akan menyediakan bagi kita segala yang kita perlukan untuk bisa melewati padang gurun itu dengan berbagai mujizat, jika anda percaya kepadaNya.

  2. TUHAN yang akan berperang untuk orang percaya (Ulangan 1:30). Setiap orang pasti punya pengalaman sehubungan dengan bagaimana ia harus bergumul, berjuang dan bahkan menghadapi peperangan pribadi. Peperangan anda bisa saja dalam bentuk melawan sakit penyakit, melawan orang-orang yang ingin menghancurkan karir dan hidup anda, melawan kelompok yang melarang anda beribadah, dll. Alkitab memberitahukan kepada kita bahwa jika kita berjalan bersama TUHAN, maka TUHAN lah yang akan berperang bagi kita. Dan jika Allah dipihak kita, siapa yang bisa mengalahkan kita?

  3. Tuhan yang memperlihatkan jalanNya (Ulangan 1:33). Saat orang percaya berjalan bersama Tuhan, Allah sendiri yang akan memperlihatkan kepada orang percaya; jalan mana yang harus ditempuh. Anda tidak perlu bersusah-susah mencari-cari jalanNya, karena IA sendiri yang akan menunjukkannya kepada anda saat anda berjalan bersamaNya, entah waktu siang maupun waktu malam saat keadaan benar-benar gulita sekalipun. 
Percayalah kepada Tuhan, kasihilah IA dengan segenap hati dan jiwamu, maka IA akan berjalan bersamamu.


Ps. Gabriel Hartanto
Online Church Ministry (OCM) Jakarta

Post a Comment

Previous Post Next Post