WORK SHOP FILM PENDEK

Dokumentasi Kegiatan Praktek (Rehearshal) pembuatan Film Pendek. (photo by Ghart) 

Jakarta, September 2019

Amanat Agung Yesus adalah tanggung jawab yang harus dikerjakan oleh setiap orang yang percaya kepadaNya.

Amanat Agung yang dikerjakan oleh para Misionaris pada era sebelum berkembangnya teknologi adalah Pelayanan Pekabaran Injil secara konvensional dan itu membutuhkan dana yang besar, waktu yang panjang dan energi yang besar. Tidak banyak orang yang bisa menjalani kehidupan sebagai misionaris di era dulu. Namun sekarang, teknologi sudah sangat berkembang dan setiap orang bisa mengerjakan pekerjaan misionaris. Pemberitaan Injil sekarang ini bisa dilakukan bahkan dari kamar pribadi. Kini, melalui teknologi media yang ada, tidak ada lagi alasan bagi siapapun untuk tidak memberitakan Injil, Kabar Keselamatan melalui Yesus Kristus kepada dunia.

Untuk bisa mengembangkan pelayanan misi melalui media, saya bersama Online Church Ministry dan Asosiasi Penginjil Indonesia (API), membuat pelayanan pelatihan media khususnya Pembuatan Film Pendek. Dari pelatihan ini, kami berharap dapat melahirkan para pembuat film yang nantinya fokus membuat film-film rohani Kristen. Setelah kelas Produksi berjalan 1 bulan, kini kami membuka juga kelas acting dengan semangat untuk melahirkan para pemain film yang dapat melayani Tuhan melalui Talenta di bidang seni peran.

Puji Tuhan, meski dalam kondisi yang minim fasilitas belajar, semua proses pelatihan dari awal hingga 8 pekan berlalu, bisa berjalan dengan baik berkat dukungan Asosiasi Pendeta Indonesia (API). Dan berkat penyertaan Tuhan, mulai minggu ini, kami sudah mulai melakukan proses pra produksi dimana para peserta kelas Produksi berkolaborasi dengan peserta kelas akting bersama-sama untuk memproduksi Film Pendek Pertama, yang kesemuanya; dari ide cerita, menuliskan naskah, menyiapkan properti, pengambilan gambar sampai ke proses editing video serta distribusi film ini nantinya dikerjakan oleh para peserta pelatihan kelas media. 

Semoga Tuhan melimpahkan penyertaannya kepada kita semua untuk bisa mengambil bagian dalam produksi film-film rohani yang berkualitas baik kedepannya. Tetap semangat dan bersandar kepada Tuhan saja.



Gabriel Hartanto
www.OnlineChurchMinistry.net

Post a Comment

Previous Post Next Post