2 HAL YANG MEMBUAT SESEORANG DISELAMATKAN


Berbagai kepercayaan dan agama yang ada di dunia ini mengklaim ajarannya dapat membawa seseorang pada keselamatan kekal selama ia melakukan perbuatan-perbuatan baik.
Apa yang Alkitab katakan tentang keselamatan?
Roma 10:9-10
Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan.
Keselamatan terjadi saat seseorang:

1. Mengaku Yesus Tuhan. Mengaku bisa berarti juga sepakat untuk menjadi sama dalam perkataan dengan Nya; Mengundang Yesus hadir dalam kehidupan, dan mau menyembahNya. Saat seseorang diselamatkan itu berarti ia bukan hanya akan mendapatkan keselamatan nantinya namun juga akan menerima perlindungan Allah.

2. Percaya bahwa Allah telah membangkitkan Yesus dari antara orang mati. Percaya ini mengandung arti, seseorang menyerahkan seluruh totalitas hidupnya kepada Yesus. Saat seseorang menyerahkan hidup nya pada Yesus, ia akan menjadi pribadi yang diubahkan, disucikan seluruh hidupnya sehingga memiliki pikiran, perasaan dan tindakan yang benar seperti Kristus.
Semoga kita semua termasuk kedalam orang-orang yang diselamatkan. Amen

Ps. Gabriel Hartanto
www.OnlineChurchMinistry.net

Post a Comment

Previous Post Next Post