3 JALAN MENUJU HIDUP YANG KEKAL

Ada banyak jalan menuju "HIDUP YANG KEKAL" ditawarkan oleh berbagai kepercayaan dan agama. Namun ada 3 hal yang disampaikan Alkitab (Lukas 18:22) tentang bagaimana seseorang dapat memperoleh "HIDUP YANG KEKAL" itu.
1. Mengasihi dan berbagi dengan Sesama "habis-habisan". Tentang mengasihi sesama, kebanyakan kepercayaan dan agama yang ada didunia mengajarkan hal ini sebagai salah satu ajaran utama. Bagi Yesus mengasihi sesama harus sampai pada titik "habis-habisan". Sampai kita tidak lagi terikat oleh rasa memiliki pada harta dunia. Poin ini mutlak penting mengingat bahayanya sikap hati yang mendua, antara mengutamakan harta (disebut juga sebagai mamon/berhala) atau mengiring Tuhan.
2. Datang kepada Yesus. Setelah seseorang dilepaskan dan disucikan hatinya dari rasa memiliki pada harta dunia (mamon) barulah seseorang dianggap layak untuk bisa mengiring Tuhan. Mengiring Tuhan dengan hati yang bersih dan murni.
3. Mengikut Yesus. Ini langkah terakhir yang Tuhan minta kepada orang yang ingin memperoleh HIDUP YANG KEKAL, yaitu MENGIKUT YESUS. YESUS adalah jalan KEBENARAN dan HIDUP (Yohanes 14:6). Mereka yang mengikut Yesus akan menjadi orang-orang yang dalam hidupnya selalu menjadi DUTA KEBENARAN dan KEHIDUPAN bagi orang orang di sekelilingnya.
Semoga kita semua termasuk orang yang berjalan menuju pada HIDUP YANG KEKAL didalam KRISTUS. Amen

Post a Comment

Previous Post Next Post