4 KRITERIA JEMAAT YANG SEMPURNA

Secara standar, jemaat Allah adalah mereka yang tinggal dalam Kristus; saling menasehati , saling menghibur dalam kasih, menikmati persekutuan Roh, menunjukkan kasih mesra dan belas kasihan satu sama lain antar jemaat.
Namun, tidak sampai disitu.. Dalam Filipi 2:2-10 jemaat yang sempurna harus memiliki 4 hal penting yang mutlak ada:
1. Sehati sepikir, dalam satu kasih, satu jiwa, satu tujuan. Untuk tujuan apa jemaat Tuhan hadi didunia ini? Tentu saja, menjadi terang dan garam. Jemaat Tuhan harus mampu menjadi alat Tuhan dalam memancarkan kebenaran dan kemuliaan Allah.
2. Rendah hati dan menganggap yang lain lebih utama. Seperti Kristus yang mengambil rupa manusia dan menjadi hamba serta merendahkan diri, demikianlah seharusnya jemaat Tuhan dalam memandang dan memperlakukan jemaat lain sebagai yang utama.
3. Memperhatikan kepentingan orang lain. Meski secara naluri, manusia dilahirkan dengan kecenderungan egois dan mementingkan diri sendiri, namun jemaat yang sempurna akan mengutamakan untuk memperhatian orang lain.
4. Menaruh pikiran dan perasaan Kristus. Pikiran dan perasaan Kristus adalah menjadi hamba, merendahkan diri dan taat sampai mati di kayu salib. Jemaat yang sempurna tidak akan takut menghadapi situasi apapun bahkan penganiayaan paling kejampun akan dihadapi dengan rasa syukur. Karena bagi jemaat yang sempurna, hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan.
Semoga kita mampu menjadi bagian dari jemaat yang sempurna dihadapan Allah.

Post a Comment

Previous Post Next Post