MEMBANGUN RUMAH ROHANI YANG BERKUALITAS


 
Kekristenan adalah proses seseorang bertumbuh kearah Kristus. Pertumbuhan itu oleh alkitab diumpamakan seperti terbentuknya suatu bangunan.
Jika kita membangun rumah rohani kita dengan baik, maka akan sangat terasa penyertaan Roh Kudus dalam hidup kita. Karena Allah ingin menjadikan orang yang percaya kepadaNya menjadi batu hidup. 1 Petrus 2:5 "Dan biarlah kamu juga dipergunakan sebagai batu hidup untuk pembangunan suatu rumah rohani, bagi suatu imamat kudus, untuk mempersembahkan persembahan rohani yang karena Yesus Kristus berkenan kepada Allah".
Apa tujuan Allah ingin menjadikan kita batu yang hidup?
1. Menunjukkan kepada dunia bahwa kita adalah umat yang dikuduskanNya. 1 Petrus 2:9 Tetapi kamulah bangsa yang terpilih, imamat yang rajani, bangsa yang kudus, umat kepunyaan Allah sendiri, supaya kamu memberitakan perbuatan-perbuatan yang besar dari Dia, yang telah memanggil kamu keluar dari kegelapan kepada terang-Nya yang ajaib
2. Menjadikan kita sebagai umat yang mampu mempersembahkan persembahan rohani yang berkenan kepada Allah. Roma 12:1 Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati.
Bagaimana seharusnya kita membangun rumah rohani kita ?
1 Korintus: 3;10-13 menjelaskan kepada kita bagaimana seharusnya kita memperhatikan, dengan apa bangunan rohani kita akan dibangun: dengan emas, perak, batu permata, kayu, rumput kering atau jerami..
Dan sekali kelak, semua yang kita bangun itu akan diuji oleh api yang menghanguskan...
Semoga kita sekalian dimampukan untuk membangun bangunan rohani kita dengan emas.. sehingga saat api itu menguji pekerjaankita, maka akan keluar sebagai emas murni yang semakin berharga...

 
Online Church Ministry (OCM) Jakarta

Post a Comment

Previous Post Next Post