MENGAPA YESUS HARUS MATI DISALIB ?

IA disalib agar setiap orang yang percaya kepada Nya menjadi manusia baru. Manusia baru yang ditebus, dipulihkan dan disembuhkan.
“Ia sendiri telah memikul dosa kita dalam tubuh-Nya di kayu salib, supaya kita, yang telah mati terhadap dosa, hidup untuk kebenaran. Oleh bilur-bilur-Nya kamu telah sembuh.” 1 Petrus 2:24.
Setiap orang yang sunguh-sungguh percaya dan beriman kepada Yesus, menerima tiga hal utama yang membuatnya sebagai “manusia baru” :
1. Manusia baru yang Dosa nya telah ditebus.
2. Manusia baru yang memilkik kemampuan untuk hidup dalam kebenaran.
3. Manusia baru yang disembuhkan oleh bilur-bilurnya.
Mereka yang mengalami hal ini, kemudian diberi mandat untuk membagikan nya juga kepada orang lain sehingga olehnya orang lain juga menerima pengalaman yang sama. Berdoalah agar anda dibimbing kepada orang-orang yang sakit, dan mereka yang membutuhkan pertolongan untuk membagikan pengalaman anda ditebus, hidup dalam kebenaran dan disembuhkan.
Anda hanya perlu membagikan pengalaman anda bersama Yesus selebihnya Allah sendiri yang akan bertindak sesuai janji-janjiNya, antara lain:
1. Yesus menyembuhkan.
a. Matius 9:35, menceritakan tentang Yesus yang berkeliling ke semua kota dan desa, mengajar, memberitakan Injil Kerajaan Sorga, melenyapkan segala penyakit.
b. Yohanes 14:12, Barangsiapa percaya kepada KU, ia akan melakukan pekerjaan-pekerjaan yang aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar.
c. Roma 15:19, Allah membrikan kuasa kepada Rasul Paulus untuk berbicara, melakukan pekerjaan pekabaran Injil dan melakukan tanda-tanda serta muzijat kuasa Allah.
2. Allah peduli pada keselamatan dan kesembuhan manusia
a. Kejadian 3:15-21, Allah menjanjikan keselamatan dan kasih kasrunia.
b. Keluaran 3:7-8, Allah memperhatikan dengan sungguh kesengsaraan umatNya dan bertindak melepaskan umatNya itu.
c. Keluaran 15:22-26, adalah pengungkapan pertama Allah sebagai peribadi yang menyembuhkan. DIA menunjukkan kepada musa sepotong kayu sebagai lambang salib. Saat dilemparkan pada air yang pahit, air tersebut menjadi manis.
d. Bilangan 21:4-9, Saat umat Allah digigit oleh ular akibat kesalahan mereka sendiri, Allah memberitahukan kepada mereka agar tidak melihat ke arah luka bekas gigitan ular tetapi melihat ke atas supaya tetap hidup.
e. Ayub 42, Ayub harus bertahan melalui penderitaan yang sangat menyakitkan dan sangat sulit dimengerti sampai akhirnya ia disembuhkan dan diberkati dengan berlipat ganda.
f. Mazmur 103:1-5, Daud mengatakan supaya kita jangan melupakan satu hal dari sekian banyak anugerah Allah, yaitu bahwa Dia telah menyembuhkan semua penyakit kita.
g. Maleakhi 4:21, mengatakan bahwa bagi orang yang takut akan nama Tuhan, maka baginya akan terbit surya kebenaran dengan kesembuhan pada sayapnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post