PELAYANAN KESEMBUHAN

Dari Kitab Perjanjian Lama maupun dalam Perjanjian Baru, kita dapat menemukan tentang Pelayanan Kesembuhan yang pernah dilakukan oleh orang-orang yang diutus oleh Tuhan. Siapa saja yang tercatat pernah / dapat melakukan pelayanan kesembuhan itu ?
1. Rasul-rasul (2 Korintus 12:12).
2. Gembala yang memperhatikan, (Yehezkiel 34:4).
3. Penginjil yang berapi-api (Kisah Rasul 8:7).
4. Guru-guru yang sabar dan tenang (Markus 16:20).
5. Nabi-nabi Allah, (1 Raja-raja 17:21).
6. Penatua gereja, (Yakobus 5:14).
7. Diaken gereja, (Kisah Rasul 6:5).
8. Orang-orang awam yang percaya (Markus 16:17).
Pelayanan kesembuhan sama sekali tidaklah tergantung pada tingkatan iman dan kerohanian kita, sebab yang berkarya adalah Roh Kudus sendiri, sedangkan kita hanyalah sekadar memanifestasikannya.
Bagaimana cara melakukan pelayanan Kesembuhan?
Dengan bimbingan, dorongan dan pertolongan Allah, Anda dapat melayani kesembuhan ilahi bagi orang sakit di mana saja dan kapan saja, tidak hanya dalam kebaktian-kebaktian gereja atau pertemuan- pertemuan penginjilan. Perkuatlah iman Anda akan beberapa hal berikut:
1. Tetapkanlah hati untuk benar-benar membenci penyakit.
2. Tetapkanlah hati untuk mengasihi orang lain, sehingga selalu mau menawarkan pelayanan kesembuhan kepada mereka.
3. Sedapat mungkin ajarkanlah orang-orang untuk memiliki iman sendiri dan berdoa untuk dirinya sendiri, atau kalau tidak pinjamkanlah iman Anda kepada mereka, artinya doakanlah mereka.
4. Selalu berharap kepada Roh Kudus. Kis. 3:6.
5. Mintalah kepada Tuhan untuk mengajar kita berdoa, contoh: Apakah ini penyakit jasmani ataukah penyakit yang disebabkan oleh pekerjaan Iblis?
6. Ikatlah selalu dalam nama Yesus segala kuasa Iblis yang melemahkan.
7. Janganlah takut untuk berdoa melawan akar dari segala penyakit. Dalam nama Yesus usirlah segera roh-roh penyakit untuk pergi, sebab kapak sudah tersedia pada akar pohon. Matius 3:10.
8. Lepaskanlah kuasa Allah dengan doa, penumpangan tangan dan juga dengan minyak urapan. Markus 6:13.
9. Teguhkanlah hati Anda dan bertahanlah dalam pergumulan menuju kemenangan. Bahkan Yesus sendiri juga harus berdoa lebih dari sekali untuk satu orang.

Post a Comment

Previous Post Next Post