MENGHADAPI 2 HAL YANG PALING DITAKUTI MANUSIA

2 hal yang paling ditakuti oleh manusia di dunia ini adalah:
1. Kematian / Kebinasaan kekal. Semua orang tahu dan tidak bisa menolaknya, kehidupan akan berakhir dengan kematian. Namun begitu, hal yang pasti ini merupakan rasa takut paling utama yang dimiliki manusia. Sebagian besar merasa takut atau mencemaskan, apa yang akan terjadi setelah kematian. Dan tidak sedikit yang mengidap Thanatofobia, ketakutan berlebihan akan datangnya ajal. Seseorang bisa saja menjadi sangat berkuasa dan kaya raya. Namun pada akhirnya, ia harus mati tanpa bisa membawa harta-hartanya yang telah dengan susah payah dikumpulkan seumur hidupnya. Penyebab kematian sendiri bisa diakibatkan oleh: Pembunuhan, bunuh diri, bencana alam dan kecelakaan. Siapapun orangnya, kecuali karena sesuatu hal, tentu tidak ingin menghadapi kematian dengan cara-cara itu.
2. Kekurangan / Kelaparan / kemiskinan. Semua orang menginginkan kehidupan yang layak dan berkecukupan. Memiliki harta kekayaan menjadi salah satu tujuan hidup banyak orang. Hal ini kerap membuat orang sangat takut jatuh miskin atau kehilangan harta benda. Peniaphobia, ketakutan berlebihan akan menjadi miskin, kadang menjadikan orang menghalkan segala cara dengan tujuan utama mendapatkan uang, atau bahkan menjadi serakah. Bahkan jika seseorang dalam keadaan berkelimpahan saat ini, bukan berarti dia tidak bisa miskin dan kelaparan. Situasi Sosial, Politik, ekonomi, kesehatan bisa berubah sewaktu-waktu dan berpotensi membuat seseorang jatuh miskin, melarat dan kelaparan.
Kabar baiknya, Yohanes 10:9 memberikan kepada manusia tentang jalan keluar dalam menghadapi 2 ketakutan diatas. Satu-satunya cara untuk bisa mengatasi masalah diatas, yang dituliskan oleh Yohanes, adalah dengan percaya kepada Yesus.
Yesus adalah pintu menuju Keselamatan dan hidup sejahtera.
Keselamatan adalah suatu keadaan dimana seseorang mendapatkan rasa aman, terhindar dari marabahaya atau kebinasaan, dan terlepas dari segala bentuk kejahatan.
Selain keselamatan, Yesus juga berkata bahwa jika hanya melalui DIA saja setiap orang yang percaya akan diberkati oleh Allah. Tidak ada lagi ketakutan akan kekurangan.
Percayalah kepada Yesus, dialah pintu menuju Keselamatan Kekal dan hanya melalui DIA saja kita akan menikmati hidup dalam kelimpahan berkat-berkatNya.

Post a Comment

Previous Post Next Post