CARA ANDA MEMBERI BERPENGARUH PADA SIKAP ALLAH KEPADA ANDA


Alkitab menuliskan banyak hal tentang memberi salah satunya, cara memberi anda akan berimbas pada cara Allah bersikap kepada anda.

Camkanlah ini: Orang yang menabur sedikit, akan menuai sedikit juga, dan orang yang menabur banyak, akan menuai banyak juga. Hendaklah masing-masing memberikan menurut kerelaan hatinya, jangan dengan sedih hati atau karena paksaan, sebab Allah mengasihi orang yang memberi dengan sukacita. Dan Allah sanggup melimpahkan segala kasih karunia kepada kamu, supaya kamu senantiasa berkecukupan di dalam segala sesuatu dan malah berkelebihan di dalam pelbagai kebajikan. (2 Korintus 9:6-8)

Hal terpenting yang harus diperhatikan sebagai dasar saat kita akan memberi adalah "jangan memberi dengan sedih hati atau paksaan. Allah ingin sikap kita dalam memberi adalah "memberi dengan sukacita". Allah mengasihi setiap orang yang mampu memberi dengan perasaan sukacita. Saat kita memberi dengan Sukacita, Allah akan melakukan tiga hal berikut kepada kita:

1. Allah melimpahkan segala kasih karunia kepada kita. Ini berarti Allah akan membuat kita menjadi pribadi yang menyenangkan, dicintai, mencerahkan, penuh dengan tindakan-tindakan yang baik, penuh kasih dan murah hati. Semakin banyak anda memberi, semakin banyak kasih karuniaNya melimpah atas hidup kita.

2. Allah membuat kita senantiasa berkecukupan dalam segala sesuatu. Ini berarti Allah akan melimpahkan kondisi hidup kita dalam kesempurnaan, dimana kita akan mengalami keadaan yang tidak lagi berkekurangan.

3. Allah membuat kita berkelebihan dalam pelbagai kebajikan. Ini berarti hidup kita akan semakin banyak berbuat kebajikan. Semakin banyak anda memberi dengan sukacita semakin Allah memperbesar kapasitas anda untuk melakuan tindakan-tindakan yang baik.

Semoga kita sekalian dipimpin oleh Roh Kudus untuk bisa menjadi orang-orang yang semakin hari semakin memberi banyak dalam keadaan penuh sukacita.


Ps. Gabriel Hartanto
www.OnlineChurchMinistry.net

Post a Comment

Previous Post Next Post