ORANG PERCAYA SEBAGAI AGEN DAMAI


Usahakanlah kesejahteraan kota kemana kamu Aku buang, dan berdoalah untuk kota itu kepada Tuhan, sebab kesejahteraannya adalah kesejahteraanmu (Yeremia 29:7)

Salah satu tujuan Allah untuk setiap orang yang percaya kepadaNya adalah menjadi agen Allah dalam mengupayakan kesejahteraan kota, tempat dimana setiap orang percaya ditaruh oleh Tuhan. Kata yang digunakan untuk "kesejahteraan" adalah "shalom" yang berarti: damai, sempurna, aman, makmur, sehat, baik, bersahabat.  Singkatnya, anda dan saya bertanggung jawab untuk membuat daerah dimana kita ditaruh Tuhan, dalam keadaan penuh dengan berkat Allah. seperti doa Yesus.. "jadilah kehendakMu di bumi seperti di sorga".

Tugas orang percaya memang tidak mudah, Yesus mengingatkan bahwa kondisi orang percaya seumpama seekor domba ditengah serigala. Orang percaya harus berjuang untuk bisa menghadirkan terang ditengah kegelapan dan menggarami dunia yang hambar dengan hidup sesuai Firman Allah. Ditengah kawanan serigala yang jahat, anda dan saya harus mampu menjadi bersikap cerdik dan tulus setiap saat sehingga dimanapun ada orang percaya, disitulah seharusnya suasana Kerajaan Allah hadir.

Kita diutus ke dunia ini bukan untuk serupa dengan dunia ini melainkan, menjadi terang ditengah kegelapan dan garam yang memberi rasa ditengah hambarnya nilai-nilai dunia materialis. Semoga kita semakin sadar atas panggilan Tuhan, menjadi agennya Allah dalam menghadirkan nilai-nilai Kerajaan Allah dimanapun kita ditempatkan Nya.


Ps. Gabriel Hartanto
www.OnlineChurchMinistry.net

***


Post a Comment

Previous Post Next Post