2 CIRI ORANG PERCAYA

Dasar Bacaan, 2 Korintus 5:14-15: Sebab kasih Kristus yang menguasai kami, karena kami telah mengerti, bahwa jika satu orang sudah mati untuk semua orang, maka mereka semua sudah mati. Dan Kristus telah mati untuk semua orang, supaya mereka yang hidup, tidak lagi hidup untuk dirinya sendiri tetapi untuk Dia, yang telah mati dan telah dibangkitkan untuk mereka.
Bagi mereka yang telah mengaku PERCAYA kepada YESUS, dari kehidupannya akan terlihat 2 ciri berikut:

1. Hidup dalam jaminan keselamatan kekal (Yohanes 3:16, Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal). Orang-orang yang menerima jaminan hidup kekal didalam Yesus akan bertindak "tidak bercela, adil dan berkata benar", dihadapan Allah (Mazmur 15:1-5, Mazmur Daud. TUHAN, siapa yang boleh menumpang dalam kemah-Mu? Siapa yang boleh diam di gunung-Mu yang kudus? Yaitu dia yang berlaku tidak bercela, yang melakukan apa yang adil dan yang mengatakan kebenaran dengan segenap hatinya, yang tidak menyebarkan fitnah dengan lidahnya, yang tidak berbuat jahat terhadap temannya dan yang tidak menimpakan cela kepada tetangganya; yang memandang hina orang yang tersingkir, tetapi memuliakan orang yang takut akan TUHAN; yang berpegang pada sumpah, walaupun rugi; yang tidak meminjamkan uangnya dengan makan riba dan tidak menerima suap melawan orang yang tak bersalah. Siapa yang berlaku demikian, tidak akan goyah selama-lamanya.

Demikianlah setiap orang yang percaya kepada YESUS dan kematianNya di kayu salib akan menerima hidup yang kekal, tinggal bersama Allah.

2. Kerelaan orang percaya untuk hidup bagi Tuhan (2 Korintus 5:17: “Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang). Mereka yang percaya kepada Yesus menjadi ciptaan baru, tidak lagi hidup menuruti keinginan daging melainkan menjalani kehidupan yang berkenan dihadapan Allah.. hidup bagi Tuhan dan kerajaanNya. Dengan berlalunya kehidupan "yang lama", orang percaya akan melihat dunia melalui sudut pandang baru. Manusia yang baru itu akan penuh dengan kehidupan dan kemuliaan Allah. Jiwa yang baru lahir ini akan haus pada hal-hal ilahi dan membenci hal-hal kedagingan dan duniawi.

Hidup ORANG PERCAYA adalah hidup baru yang diubahkan, yang setiap hari berjalan dalam kebenaran menuju kesempurnaan Kristus.

www.gereja-online.com

Post a Comment

Previous Post Next Post