3 PENGHALANG PERTUMBUHAN ROHANI

Tuhan ingin setiap orang bertumbuh dalam pengalaman rohani bersamaNya. Namun banyak orang percaya tidak bisa bertumbuh kerohaniannya oleh karena hal-hal berikut:
1. Putus Asa (Keluaran 6:9). Saat seseorang dalam keadaan putus asa, ia tidak akan punya kemampuan untuk mendengar suara Tuhan.
2. Kecewa (Matius 35:7). Ini kerap terjadi pada setiap orang yang mencoba memahami Tuhan dengan ekpektasinya sendiri. Kita harus memahami bahwa Allah bekerja dengan caraNya yang berdaulat, bahkan diluar pikiran kita sebagai manusia, IA bekerja bukan atas keinginan atau doa-doa kita.
3. Kebodohan (Efesus 4:18). Seseorang disebut bodoh saat ia tidak bisa memilih antara sesuatu yang baik atau yang buruk bagi dirinya sendiri. Dalam keadaan bodo itu, ia menjadikan dirinya jauh dari persekutuan dengan Allah. Bagaiman mungkin seseorang yang tinggal dalam kebodohannya akan bertumbuh dalam kerohanian berasama Tuhan.
Semoga kita semua dijauhkan Tuhan dari hal-hal diatas, yang membuat kita tidak bertumbuh secara rohani kearah kesempurnaan Kristus.

Post a Comment

Previous Post Next Post