RAHASIA SUKSES DAUD

Daud yang hidup sekitar 1040 – 970 SM, namanya disebutkan 1.159 kali didalam Alkitab, dikenal sebagai: gembala, musikus, penyair, prajurit, negarawan, nabi dan raja yang sukses.
Daud juga dikenal sebagai pribadi yang sangat terkemuka dalam alkitab sebagai sosok:
1. Pejuang yang gigih di medan pertempuran
2. Tekun menanggung berbagai penderitaan
3. Pemimpin dan komandan dengan keberanian yang teguh dan tidak tergoyahkan
4. Seorang yang rendah hati bahkan untuk mengakui kesalahan-kesalahannya dan bertobat dari dosa-dosanya yang serius
5. Pria yang dapat memperlihatkan keibaan, memiliki hati yang lembut serta belas kasihan
6. Pencinta kebenaran dan keadillan
7. Memiliki kepercayaan dan keyakinan penuh kepada Allah nya

3 Rahasia Sukses DAUD menurut Mazmur 27:1
1. Daud menjadikan Allah sebagai Terang Hidup, אור / ore. (light of day, light of heavenly luminaries, day-break, dawn, morning light, daylight, lightning, light of lamp, light of life, light of prosperity, light of instruction, light of face, Jehovah as Israel's light.
Daud selalu melibatkan Tuhan dan bertanya kepada Tuhan setiap kali akan mengambil keputusan. Daud menjadikan Firman Allah sebagai pedoman hidupnya. Ia berjalan sesuai Titah Tuhan.
Saat seseorang menjadikan Tuhan sebagai terang dalam hidupnya, berarti menjadikan Tuhan sebagai satu-satunya sumber kebenaran. Dan olehNya memiliki kehidupan yang memancarkan terang ilahi.
Johanes 8:12 Maka Yesus berkata pula kepada orang banyak, kata-Nya: "Akulah terang dunia; barangsiapa mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup."
Bandingkan Matius 5:14 Kamu adalah terang dunia. Kota yang terletak di atas gunung tidak mungkin tersembunyi
2. Daud menjadikan Allah sebagai Juru Selamat, ישׁע / yêsha‛ (deliverance, salvation, rescue, safety, welfare, victory).
Yesaya 49:26 Aku akan memaksa orang-orang yang menindas engkau memakan dagingnya sendiri, dan mereka akan mabuk minum darahnya sendiri, seperti orang mabuk minum anggur baru, supaya seluruh umat manusia mengetahui, bahwa Aku, TUHAN, adalah Juruselamatmu dan Penebusmu, Yang Mahakuat, Allah Yakub."
Rom 10:9 Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan.
Menjadikan Allah sebagai Juruselamat dalam hidupnya membuat Daud dapat menjalani hidupnya dalam kepasrahan penuh. Tidak perlu kuatir pada apapun masalah yang terjadi dalam hidupnya karena Allah selalu bertindak tepat pada waktuNya bagi orang-orang yang menaruh percaya dan bersandar padaNya.
3. Daud menjadikan Allah sebagai Benteng Hidup, מעז / mâ‛ôz (a fortified place, figuratively a defence, force, fort (-ress), rock, strength, strong (hold)
Daud senantiasa berserah kepada Tuhan dalam kondisi paling menakutkan dalam hidupnya. Ia menjadikan Tuhan sebagai tempatnya berlindung dalam kesesakan.
1Tesalonika 5:9 Karena Allah tidak menetapkan kita untuk ditimpa murka, tetapi untuk beroleh keselamatan oleh Yesus Kristus, Tuhan kita.

Post a Comment

Previous Post Next Post